Cara buat Smudge Oil Painting effect photoshop - Photoshop Tutorial Indonesia


Halo gan, ketemu lagi di lincung studio. ok dalam kesempatan kali ini kita akan belajar tentang cara membuat lukisan minyak atau oil paint dengan menggunakan photoshop. sebenarnya teknik ini biasa disebut dengan smudge oil paint.

disebut smudge oil paint karena tool atau alat yang dipakai di photoshop adalah smudge tool, jadi mau nggak mau lukisan cat minyak yang dibuat di photoshop ini disebut smudge oil paint haha. teknik semudge sebenarnya bukan hanya selesai sampai hasil akhir diatas, banyak sekali teknik yang bisa dipakai dari smudge tool di photoshop, semisal teknik retouch, skin tone, smudge soft, smudge kartun dan masih banyak lagi.

dari banyaknya jenis teknik yang bisa diaplikasikan dengan smudge tool di photoshop, kali ini kita akan belajar yang paling mudah, yaitu membuat lukisan cat minyak yang hasilnya temen2 bisa lihat seperti gambar diatas. ok, disini kita perlu bantuan brush atau kuas khusus untuk membantu kita dalam pembuatanya. temen2 bisa dapetin brush khusus ini pada link dibawah, dan ikuti step by step langkah tutorial agar temen2 nggak salah dalam memakai brush dan smudge tool yang ada.



Download

Brush: DOWNLOAD


1 Comments

Previous Next

نموذج الاتصال