Membuat Flat Design Menu Restaurant | Free Download Template


Haloo!
Kali ini kita ada order desain dari sebuah rumah makan untuk membuat sebuah desain menu hidangan. nah dalam kesempatan kali ini kia akan sedikit berbagi ilmu tentang desain yang telah kita selesaikan, yap! finishingnya kurang lebih bisa dilihat seperti gambar diatas, dalam desain kali ini kita dituntut untuk memberikan desain fresh dengan tema makanan khas jawa, yaitu Pecel. disini kita mengusung konsep flat desain. kurang  lebih desainya ya agak sedikit flat namun elegan seperti gambar. sebelum kia lanjutkan temen2 bisa lihat speed art flat desainnya pada video berikut.

*Video Speedart Proses Menu Design



Oke! jika sudah melihat kita akan membahas elen dalam desain satu per satu.

1. Logo.




*logo rumah makan

Logo kali ini kita sesuaikan dengan namanya yang mengusung makanan khas jawa. maka dari itu kita membuat logonya bernuansa vintage, dengan mengusung filosofi makanan yang turun temurun diwarskan dari nenek moyang orang jawa.


2. Color/Warna



*opsi warna untuk menu desain

Disini kita membuat warnaya sesuai dengan nama restoran. disini kita memberi warna fresh namun agak sedikit drag untuk menumbuhkan kesan flat desain.


3. 3D Flat design


*3D Flat

seperti kebanyakan flat design lainya. disini kita membuat seolah2 icon dari aspek yang menonjol dalam desain menjadi lebih terlihat saat pertama orang2 memegang buku menunya. akan tetapi bukan berarti semua ikon kita beri efek 3D. adapun elemen2 yang dirasa tidak perlu ditonjolkan atau sudah sangat terlihat kita biarkan tampa efek 3D seperti halnya tlisan "MENU/LOGO"


4. Lay Out


 *layout


Dalam mendesain dengan konsep flat desain. disini kita melayoutnya juga membuat konsep serupa. temen2 bisa lihat sendiri. desainya yang kotak2 menjadi komposisi yang pas, ditambah dengan kontras warna yang elegan membuat desain semakin hidup.


5. Font





*font

Disini kita memilih jenis font san-serif, dan cenderung bold/Besar. hal ini dikarenakan konsep desain flat desain. dengan memilih jenis font san-serif/Bold. pembaca akan mudah dalam melihat dan membaca semua text yang kita buat. akan tetapi berbeda halnya dengan logo. kita lebih memilih jenis font yang meliuk2 dan halus untuk membuat kesan klasik dan membuat kesan tenang saat membacanya. akan tetapi dalam kasus ini kita memadukan logo dengan kontras warna yang tinggi. hal ini kami maksudkan untuk kesan timbul yang pertama kali di setiap orang yang membaca dan juga memberikan penyeimbang dari font logo yang halus.


oyeah!!! silahkan temen2 bisa download File Berupa PSD (Photoshop) atau JPG pada Link dibawah! Enjoy!

Download Full Template Menu: Menu Restaurant

*File (PSD/JPG)


Post a Comment

Previous Next

نموذج الاتصال