Tutorial Membuat Desain Vintage Elegan dengan Photoshop CC


Haloo!! dalam tutorial kali ini, kita akan sedikit berbagi ilmu tentang membuat desain Vintage, yang elegan seperti gambar diatas. membuat desain ini, sejatinya sangat gampang, akan tetapi yang sulit adalah bagaimana kita meracik beberapa unsur ataupun Elemen yang sudah saya jelaskan di postingan tempo hari Mengenal Elemen desain grafis  .Menjadi satu kesatuan desain yang baik secara teknis dan indah secara estetika. ok simak berikut tutorialnya.

Speedart Video Tutorial


Kali ini kita masih menggunakan softwere editing photoshop CC

1. Membuat fondasi/background untuk membuatnya. Untuk cara membuat background bisa di cek di Membuat object shape dengan photoshop


Catatan:
Penggunaan object shape untuk desain vintage ini untuk menunjukan karakter garang sekaligus elegan, disini kami memilih warna hijau tua matang, untuk menambah karakter jadul, atau usang seperti temanya, yaitu desain vintage.

2. Buat Object Line 2 buah. satu agak tegal dan yang saru tipis, gunakan warna putih untuk membuat kesan transparan antara background dengan desain

3. Membuat Ragtanggel  untuk judul utama atau judul besar yang akan kita sematkan siatas pita

setalelah selesain, buat pita menjadi efek 3D, yaitu menyematkan 2 kotak yang telah kita desain menyerupai potongan khas pita seperti gambar dibawah, beri kontras pada lekukan pertama, agar kesan 3D semakin terasa.

Catatan:
penggunaan warna dengan saturasi yang sama. disini kami maksudkan untuk membuat desain tidak jamping. dan juga penggunaan warna merah untuk mempertegas kesan yang akan kita berikan kepada judul besar atau judul utama dalam desain.

4. Beri text dalam pita dan juga diatas pita dengan judul besar dan juga text pendukung dalam desain yang akan kita buat seperti gambar dibawah.

Catatan:
Sususun text sedemikian rupa sesuai selera temen-temen sehingga membentuk susunan typografi yang unik, dan juga rapi tentunya. font yang kita gunakan dalam desain ini adalah  Bebas neue kami memilih font ini karena kesan tegas, sehingga cocok untuk dipadukan dengan tema yang sedang kita usung.

5. Beri sedikit sentuhan agar terlihhat menarik dengan menggunakan Clip-Art seperti gambar dibawah. penambahan Clip-Art ini juga dimaksudkan sebagai penyeimbang desain, antara background, dan text. penggunaan Clip-Art disini juga membuat desain menjadi lebih cantik, lebih ditail, dan juga dinamis.

Untuk cara membuat desain logo ini. silahkan cek video dibawah, dimana menunjukkan cara membuatnya dengan step by step dari tutorial diatas.




Demikianlah sedikit tutorial membuat desain vintage yang elegan dengan mudah, Selamat mencoba!


Logo Vintage PSD: DOWNLOAD


Post a Comment

Previous Next

نموذج الاتصال